Kekhawatiran tentang virus corona akan mencegah kandidat sepak bola mengunjungi kampus musim semi ini dan mencegah pelatih bepergian untuk menilai mereka.
Pelatih North Carolina Mack Brown mengatakan dia yakin ini dapat menyebabkan lebih banyak rekrutan 2021 untuk tinggal lebih dekat ke rumah, bahkan jika itu masih diperdebatkan.
“Saya pikir semua anak di rumah dan keluarga mereka, memiliki sedikit perhatian,” kata Brown. ” Anda mencintai keluarga Anda, Anda ingin semua orang sehat. Jadi saya pikir ini mendorong orang untuk tinggal lebih dekat dengan rumah.”
Brown membangun Tar Heels menjadi pembangkit tenaga listrik pada 1990-an ketika dia memastikan rekrutan terbaik di North Carolina tidak meninggalkan negara bagian. Dia melakukannya lagi di masa jabatan keduanya di Chapel Hill.
Sebelas dari 13 kandidat teratas 2021 yang berkomitmen secara verbal ke North Carolina memilih Tar Heels, menurut peringkat situs rekrutmen komposit 247Sports yang disusun.
Basis data yang sama menunjukkan bahwa, hingga saat ini, rekrutan tidak harus tinggal lebih dekat ke rumah karena pandemi: Lebih dari 60% kandidat yang berkomitmen secara lisan ke sekolah Power Five membuat keputusan mereka pada atau sebelum 11 Maret – hari NBA dihentikan bermain. untuk memicu penutupan keseluruhan dunia olahraga – pilih sekolah dalam jarak 300 mil dari kota asal mereka.
Namun, lebih dari setengah rekrutan yang telah terlibat di sekolah Power Five sejak 11 Maret telah memilih perguruan tinggi yang jaraknya lebih dari 300 mil.
Apakah mereka memilih untuk tetap dekat dengan rumah atau tidak, para kandidat akan memutuskan lebih cepat dari sebelumnya. 247Sports melaporkan bahwa 627 pemain di kelas 2021 bertunangan pada 6 Mei – lebih dari dua kali jumlah kandidat 2020 yang mengumumkan keputusan pada tanggal tersebut.
Barton Simmons, direktur 247Sports Scouting, mengatakan: “Anak-anak ingin menetap dan merasa seperti mereka memiliki beasiswa tertutup. ” Di sisi lain, kuliah (lihat itu) dan tulisan di dinding bahwa periode penilaian pada dasarnya dilakukan, bagan adalah bagan apa. Mereka merasakan sedikit tekanan untuk maju dan membuat orang-orang bertunangan, membuat beberapa orang dekat dan kemudian masuk ke sana.”
Banyak calon tidak ragu memilih sekolah yang jauh.
Daftar 11 keterlibatan verbal Minnesota sejak 11 Maret termasuk tiga pemain dari Texas, dua dari Georgia dan satu dari Arizona. 12 keterlibatan verbal Tennessee sejak 10 April termasuk tiga pemain dari sekolah atau akademi Florida, satu di Texas dan tidak ada di negara bagian Tennessee.
“Saya merasa pandemi akan berakhir ketika saya tiba di Tennessee,” kata De’Shawn Rucker, bek dari Tallahassee, Florida.
Rucker setidaknya sempat mengunjungi Tennessee sebelum pandemi melanda. Membela di belakang Steven Ortiz dari Goodyear, Arizona, terlibat di Minnesota tanpa melihat kampus.
Ayah Ortiz, Steven Ortiz Sr., mengatakan putranya melakukan “tur virtual” kampus dari rumahnya.
” Mereka akan menunjukkan kaki fasilitas itu kepada kami, kemudian seorang pelatih akan datang dan berbicara kepada kami tentang program itu sendiri. Itu benar-benar pengalaman yang berbeda, tetapi sebagian besar sekolah – fasilitas, angkat besi, dan kafetaria semuanya canggih – jadi Anda tidak melihat apa pun (dengan) perbedaan yang terlalu besar dalam hal fasilitas, ” Ortiz Sr . dikatakan.
Ortiz Sr. mengatakan putranya memahami budaya program Minnesota melalui percakapan dengan pelatih Gophers PJ Fleck. Rucker mengatakan dia mencintai Tennessee sebagian karena Jeremy Pruitt lebih aktif daripada pelatih kepala lainnya dalam menghubunginya.
Sementara beberapa staf telah menunjukkan bahwa mereka dapat menarik pemain dari seluruh negeri bahkan selama pandemi, Simmons percaya lebih banyak kandidat pada akhirnya akan memutuskan untuk tinggal lebih dekat ke rumah.
Sebagian alasannya adalah mathieumaury.com telah menetapkan periode perekrutan yang mematikan hingga 31 Mei, mencegah program melihat pinjaman pada kandidat luar negara bagian. Tidak heran 13 dari 14 komitmen verbal North Carolina berada di luar negara bagian.
“Banyak anak-anak, mereka dapat berkendara ke kampus Anda, datang untuk bermain, datang ke perkemahan, jadi kami benar-benar mengenal anak-anak ini,” kata Brown. “Jadi jika itu tidak perlu dipikirkan dan kami benar-benar menginginkannya, kami sudah satu setengah tahun jauhnya dari sekolah luar negeri yang belum melihat anak-anak.”
Simmons memperkirakan bahwa tidak akan ada banyak contoh pria yang akan pergi ke seluruh negeri. Misalnya, empat dari sembilan kandidat 247Sports Composite 2020 2020 terbesar dari California menandatangani kontrak dengan Alabama, Georgia atau Clemson. Mungkin lebih banyak pemain ini bertahan di Pac-12 kali ini.
“Saya pikir secara keseluruhan, saya mengharapkan sedikit lebih banyak tren pada anak-anak untuk tinggal, tidak harus di rumah, tetapi lebih dekat ke rumah,” kata Simmons.

Penulis olahraga AP Aaron Beard, Dave Campbell, John Marshall, Mitch Stacy, dan Teresa M. Walker berkontribusi pada laporan ini.

Lebih banyak sepak bola perguruan tinggi AP: https://twitter.com/Collegefootball dan https://twitter.com/AP-Top25

BACA  Komite menyetujui perubahan kebijakan untuk membuat lacrosse perempuan lebih efektif